Thursday, September 13, 2012

20 Pengusaha Muda Indonesia Berkompetisi di IYCE 2012


Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 20 wirausahawan kreatif muda Indonesia bertarung memperebutkan penghargaan International Young Creative Enterpreneur (IYCE) 2012. Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia yang dua kali berturut-turut menjuarai kompetisi tersebut.

Kompetisi digelar organisasi asal Inggris yang bergerang di bidang pendidikan dan kebudayaan British Council. Kompetisi ke-9 IYCE dibagi dalam dua kategori yaitu desain dan fashion serta film dan interaktif.

Kompetisi melibatkan pengusaha industri kreatif yang berusia 25 hingga 35 tahun. Agit Bambang Suswanto menjadi finalis termuda asal Indonesia. Ia merintis bisnis sepatu berbahan baku asli Indonesia sejak tahun 2009. Ia memproduksi sepatu buatan tangan itu di Bandung, Jawa Barat. Ia kemudian menjual produknya ke berbagai negara di Eropa.

Agit dan puluhan kompetisi lain memperebutkan posisi sebagai pemenang. Panitia akan membantu pengembangan produk untuk lima pemenang kompetisi. Pemenang juga berkesempatan memperluas jaringan usahanya di pasar Eropa.(RRN)

No comments:

Post a Comment