Monday, May 7, 2012

Kunci Sukses Hidup Sehat: Mind Over Muscle



Penulis : Ade Rai ( Profil Penulis ) 

Sering kita berujar bahwa otak sebaiknya digunakan untuk mengalahkan otot. Itu memang benar, karena kalau manusia hanya sekadar otot dan ngotot saja, maka tidak banyak hasil positif yang bisa diraih.

Dalam meningkatkan peluang sukses untuk hidup secara umum maupun gaya hidup bugar, konsep "mind over muscle" bisa kita terapkan dengan beberapa langkah berikut:

1. Bahwa sebenarnya kita lebih kuat (muscle) dari yang kita pikirkan (mind). Selama ini, mind kita masih "under" muscle, bukan "over". Sadarilah bahwa adalah pikiran yang memberikan batas terhadap apa yang kita miliki sekarang, dan apa yang mampu kita lakukan. Kita bisa menyepelekan apa yang kita miliki sekarang atau kita bisa bersyukur dan kembangkan.

2. Tantangan yang cukup besar adalah untuk mengembangkan pikiran kita untuk menyamai kekuatan sejati kita pada saat ini, dan senantiasa mendorong, membina, dan mendayakan kekuatan sejati ini untuk tumbuh lebih dan lebih setiap harinya.

3. Hari ini, siapapun kita dan apapun yang kita lakukan, adalah potensi untuk hari esok. Apabila kita gagal mengenali potensi kita, bagaimana kita bisa berhasil menumbuhkan / meningkatkannya untuk kita namai sebagai keberhasilan?

4. Temukan passion Anda, berikan fokus yang pantas pada passion Anda, lakukan langkah-langkah yang semestinya dilakukan, jangan menunda, dan tetaplah setia pada passion tersebut hingga pengerahan diri maksimal yang terakhir.

Semoga 4 langkah ini menjadikan kita pribadi yang "mind over muscle", berkembang dan melesat penuh keyakinan dan kebermanfaatan di bidang kita masing-masing, yang semuanya diawali dan dimungkinkan oleh yang memiliki dan merawat kesehatan.

Stay strong & healthy!
Ade Rai
Twitter @CerdasFitness

aderaimanagement@yahoo.com

No comments:

Post a Comment