Saturday, November 10, 2012

Presiden Obama Tentang Steve Jobs


Dunia kehilangan salah satu inovator ulungnya yang telah mengubah industri teknologi komputer dan komunikasi melalui produk-produk canggihnya keluaran Apple Inc. Tak heran tak hanya ucapan bela sungkawa yang dilontarkan menanggapi meninggalnya pendiri Apple Steve Jobs, tetapi kesan mendalamnya tentang sang tokoh.

Pendiri Microsoft, Bill Gates, yang sering dianggap musuhnya, punya kesan tegas tentangnya. "Dunia jarang melihat seseorang yang memiliki dampak yang mendalam seperti yang dilakukan Steve. Termasuk untuk dampak yang dihasilkan kepada generasi yang akan datang," ujarnya. Bahkan Presiden AS Barrack Obama sampai perlu mengungkapkan pernyataan khusus yang menyentuh. Ini menunjukkan kepergian Steve Jobs menjadi kehilangan dunia.

Berikut pernyataan Obama atas meninggalnya Steve Jobs:

Michelle dan saya sedih mendengar kabar meninggalnya Steve Jobs. Steve adalah salah satu inovator terbesar Amerika yang cukup berani berpikir beda, cukup berani untuk percaya bahwa dia bisa mengubah dunia, dan cukup berbakat untuk melakukannya.

Dengan membangun salah satu perusahaan paling sukses di dunia dari garasi, ia menggambarkan sosok dengan semangat kecerdikan Amerika. Dengan membuat komputer pribadi dan menempatkan internet di saku kita, ia membuat revolusi informasi tidak hanya dapat diakses, tapi intuitif dan menyenangkan. Dan dengan bakatnya bercerita, dia telah membawa sukacita bagi jutaan anak-anak dan orang dewasa. Steve suka mengatakan bahwa ia hidup setiap hari seperti hari terakhirnya. Karena dia melakukan itu, dia telah mengubah kehidupan kita, mendefinisi ulang seluruh industri, dan mencapai salah satu prestasi paling langka dalam sejarah manusia: ia mengubah cara kita masing-masing melihat dunia.


Dunia telah kehilangan seorang visioner. Dan mungkin tidak ada penghargaan yang lebih besar bagi sukses Steve dari fakta bahwa banyak orang di dunia mengetahui kematiannya dari perangkat yang ia temukan. Michelle dan saya mengirimkan doa bagi istri Steve, Laurene, keluarganya dan semua orang yang mencintai dia
.

source: http://andriewongso.com/articles/details/4337/Presiden-Obama-Tentang-Steve-Jobs

No comments:

Post a Comment